Senin, 18 Februari 2013

Curhatan Bumil edisi 'Perubahan'

Ya namanya juga Bumil ya pasti ada perubahan...
sekedar sharing nih..



Bulan 1
saat ini saya masih belum tau kalau saya sudah hamil, tapi dalam kondisi ini nafsu makan saya luarrr biasa! Mama mertua saya sih sudah curiga, Suami juga sampai keheranan..Oya pernah juga saya kabita ama bekel teman kantor..sampai minta sesuap!! (tergolong parah utk ukuran saya yg tdk pernah kabita/sampai minta sesuap makanan orang).

Kedua puting sangat SANGAT sensitif..



Bulan 2
Mulai lah terasa cepat cape, bawaannya ngantuk dan... MALAS MANDI hahaha tapi tetep saya paksain mandi dengan segala cara..lalu saya juga malas sisiran (jorok ya?) aduh yang nama nya pakai pelembab, bedak,body lotion itu malas nya luar biasa..

Kadang ada perasaan malas makan, benar benar tdk nafsu makan..kalau dituruti bisa bisa seharti cuma makan nasi sekali dan tidak makan sama sekali..tapi tetap sebagai calon Ibu saya tetap paksain makan biar Dede dalam perut dapat gizi nya ^^

Oya bulan ke dua ini saya DOYAN masakan MAMA. Baik mama atau pun mama mertua..pokoknya masakan mama, apapun itu yang dimasak. Rasanya enak banget..padahal saya juga catering karena gak selera ama masakan sendiri..tapi tetap suami yg makan masakan catering, saya yang habisin masakan mama..
Makin hari tulang punggung,tulang ekor pegel banget rasanya...tiap malam,suami deh yang pijitin, balurin minyak kayu putih..Dan saat ini mau tidur itu rada susah, cepat engap, harus cari posisi yang nyaman...
Saat saat seperti ini paling nyaman kalau duduk di kursi yang empuk dan nyaman dan nyess banget di bagian tulang ekor/punggung...dan ternyata pemirsa, hal ini dikarenakan si Dede dalam perut semakin berkembang..

Lalu saat seperti ini tubuh rasanya seperti masuk angin yang gak bisa keluar keluar..hmm..
(buat para suami harap bersabar ya dengan perubahan kondisi ini yang memang kita juga sebagai bumil belum terbiasa..)

Lalu sensitif terhadap bau bauan...boro boro ama bau tubuh orang lain, parfum suami aja (parfum DIRI SENDIRI aja) bikin pusing...rasanya pengen sembunyiin parfum suami..biar gak dipakai kalau mau berangkat kerja.. oya saya juga sudah cukup lama tidak memakai parfum/wewangian..

Selama Hamil ini saya SUKA BANGET sama yang namanya indomie dan bakso!!
padahal dulu nya saya gak suka bakso, kalo nemu makanan yg ada bakso nya pasti dikasihkan ke orang. Nah Indomie saya kurang begitu suka, ya kadang sebulan sekali, dua bulan sekali. Ini selama hamil bulan Jan kemarin sebulan habis 6 BUNGKUS!! Otomatis suami melarang..

Jangan tanyakan masalah tubuh..dipanjang dari segala sudut juga semua tubuh mudah mulai melebar hehehe tapi saya tetap merasa cantik ( PD ) Suami juga jadi tambah gemes sama saya hahaha...

Keputihan semakin sering selama hamil ini, oya bulan kedua ini puting sudah tidak terlalu se sensitif pada waktu awal bulan 1..


Nah itulah sepenggal sekelumit cerita Bumil tentang perubahan yg terjadi pada bulan 1 dan 2 dan menuju bulan 3..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar