Sabtu, 01 Desember 2018

Wisata Bandung : Orchid Forest Cikole

Waktu weekend kemarin saya bingung mau ajak anak anak jalan kemana. Kalau ke mall kan bosan. Pengen cari sesuatu yang berbeda. Waktu Googling nemu tentang Orchid Forest. Cuss deh kesana. Tapi sebelum nya calling mama saya dulu. Karena mama saya menyukai tanaman. Dia pasti happy banget diajak ke sini. Eeh bener aja..

Buat pecinta bunga, terutama bunga Anggrek, ini salah satu tempat di Bandung yang wajib dikunjungi. Orchid Forest. 

Biaya masuk nya cukup murah cuma 30rb. Selain tempat nya yang menurut saya bagus, juga banyak spot spot foto yang Instagramable banget. Buat nambah nambahin feed Instagram kamu.  Suasananya juga sangat sejuk, dingin, tempat nya sangat enak untuk berjalan jalan sama keluarga atau orang terkasih.

Tapi buat yang mau membawa nenek atau orang tua yang memiliki sakit di bagian kaki mendingan bawa kursi roda. Karena perjalanan nya lumayan panjang dan jauh. Tapi disana disediakan juga shuttle untuk mengantarkan sampai bawah. Dan pintu keluar. Namun..

Kita masuk dari atas, dan parkir juga di daerah atas. Sedangkan shuttle nya keluar di pintu keluar di bawah. Jadi balik ke atas nya piye?

Mungkin juga saya yang kurang jelas dapat informasi nya. 

Next..
Siapkan memori yang banyak buat foto foto. Apalagi di anggrek dome nya. Beuuh..keren. 

Susana juga ada tempat kaya tempat wedding nya Andien dan Ippe. Dan memang disewakan untuk acara pernikahan. Juga ada lapangan yang saat saya datang sedang dipakai untuk acara gathering kantor. 

Mau beli bunga anggrek nya juga disamakan disediakan untuk dijual. Buat anak anak yang biasanya senang binatang, disana ada kelinci kelinci yang bisa diberi makan.

Buat yang mau sholat, beuuuh nyaman banget musola nya. Air nya dingin, air pegunungan, bikin betah lama lama di mushola.

Buat yang lapar, tenang aja, disamakan ada seperti food court. Dingin dingin emang enak nya makan yang panas panas dan minum yang hangat hangat. Harga nya tidak terlalu mahal. Kemarin anak anak makan kentang goreng dan minum teh manis hangat.

Disana juga ada jembatan gantung, tapi saya gak kesana. Maklum bawa Nini Nini dan anak anak. Pastinya disamakan bagus banget.



 Lobi masuk Orchid Forest


 Salah satu sudut di Orchid Forest



Mau masuk ke anggrek dome nya



Nah FYI kalau masuk sini gak boleh metik bunga nya. Ya emang bunga bunga nya cantik cantik banget..tapi hanya untuk dilihat saja ya..anak cewek saya juga, saya wanti wanti gak boleh metik bunga. Soalnya dia suka banget ama bunga..




 Salah satu sudut di dalam anggrek dome



 Ada petugas yang bertugas untuk memfoto kita di spot ini, tinggal titip kamera atau hp saja




 Hasil jepretan saya saat fotoin mama saya














Tidak ada komentar:

Posting Komentar